Tumbuhkan Solideritas Siswa, SDN Cibadak 04 Menggelar Acara Santunan Yatim

28/07/2023 09:41
banner-single

Liputan45.com | Tangerang – Ratusan siswa, guru, dan orang tua murid SDN Cibadak 04, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menghadiri acara santunan yatim yang digelar di sekolah tersebut, Jumat (28/7/2023).

Santunan berupa bingkisan berisi makanan dan uang diperoleh dari orang tua siswa, guru setempat. Santunan diberikan kepada 16 siswa yatim di SDN Cibadak 04.

Menurut Hj. Ida Farida, S.Pd, Kepala SDN Cibadak 04, kegiatan santunan yatim ini berkaitan dengan Tahun Baru Islam 1445 H dan lebaran yatim 10 Muharram. santunan yang diberikan merupakan bantuan dari orang tua siswa dan guru.

“Santunan yang diberikan berupa uang dan bingkisan berisi makanan” ujar Hj. Ida.

Dengan santunan ini, ditambahkan, kita ajarkan siswa untuk saling berbagi kepada anak yatim, sehingga para siswa memiliki rasa sosial yang tinggi. Dia menyebutkan sesuai tema santunan yatim, yaitu Cinta Rasulullah Cinta Yatim.

Dalam kesempatan yang sama Hj. Ida menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua murid dan panitia yang sudah berpartisipasi dalam acara santunan ini.

Hj. Ida pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia MPLS dan sekaligus menutup kegiatan MPLS di SDN Cibadak 04. (wan)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya