BABINSA KORAMIL 1708-06/SUPIORI UTARA PERDULI PENDIDIKAN DI PULAU TERLUAR INDONESIA.

27/08/2021 11:54
banner-single

Liputan45 com, Supiori, Salah satu tugas Babinsa adalah membantu tugas Pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan di daerahnya. Babinsa juga harus mampu menyikapi keterbatasan yang ada di wilayah binaanya termasuk di dunia pendidikan. Sebagai upaya keperdulian Babinsa terhadap generasi penerus bangsa, sekaligus meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak, Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Frans Bonei mengadakan perpustakaan keliling, bertempat di Desa Mapia, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori, Jumat (27/8/2021).

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Frans Bonei mengatakan tujuan kegiatan perpustakaan keliling adalah dapat membangkitkan lagi gairah belajar dan minat membaca kepada anak-anak dimasa pandemi Covid 19.

Di Sela kegiatan tersebut, personel Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Frans Bonei kegiatan ini juga untuk mengedukasi anak-anak untuk selalu semangat belajar dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Melihat antusias anak-anak tentu saja mampu mengobati rindu mereka akan susana belajar disekolah akibat dari Pandemi Covid 19″ tambah Frans Bonei

Lebih lanjut, Sertu Frans Bonei berharap Semoga dengan kegiatan perpustakaan keliling di Desa Mapia yang tergolong sebagai pulau terluar di Indonesia dapat memberi motivasi dan ide-ide baru yang bermanfaat untuk kemajuan generasi muda khususnya di kepuluan terluar.

Bpk Obet Yawan selaku tokoh masyarakat Desa Mapia sangat mengapresiasi usaha dan kreatifitas Babinsa dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta bermartabat melalui buku- buku bacaan yang di bawa oleh Babinsa.

“Ini semua, agar nantinya mereka dapat memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam membangun desanya, ” pungkas Frans Bonei.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya