Pj Bupati Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan di Tangerang

12/12/2023 18:22
banner-single

 

Liputan45 Com KABUPATEN TANGERANG — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony sangat mendukung peningkatan kompetensi wartawan di Kabupaten Tangerang.

Pj Bupati menyampaikan hal tersebut saat menerima Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang di ruang kerjanya, Selasa, 12 Desember 2023.

“Peningkatan kompetensi wartawan sangat penting untuk meningkatkan kualitas karya jurnalistik teman-teman jurnalis di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Pj Bupati pun menyambut antusias dan mendukung rencana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang yang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2024 mendatang.

“Kami berterimakasih kepada PWI Kabupaten Tangerang yang menjadi mitra karib Pemkab Tangerang dalam mengawal pelaksanaan tugas dan fungsi kami sebagai penyelenggara pemerintahan dan melakukan pembangunan di Kabupaten Tangerang ini. Sinergi ini harus terus ditingkatkan, terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia teman-teman wartawan,” katanya.

Andi menyakini, dengan kualitas SDM wartawan yang mumpuni, maka akan lahir karya-karya jurnalistik yang mampu mencerahkan masyarakat.

“Karena selain kontrol sosial, ada beberapa fungsi pers yang lain, salah satunya fungsi edukasi. Pers memiliki peran yang sangat penting dalam mengedukasi masyarakat melalui karya jurnalistiknya. Melalui sinergi yang semakin erat, ayo kita bangun Kabupaten Tangerang,” serunya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas SDM anggotanya. Sri menyatakan, pendidikan dan pelatihan menjadi fokus program PWI Kabupaten Tangerang pada tahun 2024.

“Setelah tersedianya sarana sekretariat PWI Kabupaten Tangerang yang lebih refresentatif, kami akan optimalkan fungsinya untuk peningkatan SDM melalui berbagai kegiatan pelatihan,” katanya.

Selain itu, lanjut Mulyo, PWI Kabupaten Tangerang juga pada tahun 2024 berencana akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kompetensi anggota.

“Alhamdulilah, saat ini hampir 95 persen dari anggota PWI Kabupaten Tangerang sudah mengikuti UKW, tahun 2024 ini kami targetkan semua anggota kami sudah UKW,” imbuhnya.

Mulyo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pj Bupati Tangerang atas berbagai program pada tahun 2024 mendatang.

“Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, terutama Pj Bupati, Pak Andi Ony luar biasa sekali. Kami bersepakat bersama-sama untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Kabupaten Tangerang ini,” pungkasnya.( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya