DANDIM 1708/BN HADIRI UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN 2022.

28/10/2022 15:10
banner-single

Liputan45 Com Biak, Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H.,M.I. Polmenghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Jum’at (28/10/2022).

Dalam upacara tersebut dipimpin oleh Irup Oleh Wakil Bupati Biak Numfor Bapak Calvin Mansnembra SE,. M.B.A. juga membacakan Amanat dari Bupati Biak Numfor menyampaikan, Salam sejahtera bagi kita semua, salam pemuda, saudara- Saudara sekalian yang saya hormati, segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha Kuasa atas rahmat dan karunianya pada hari ini 28 Oktober kita sama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema “Bersatu membangun Bangsa”

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita hadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan kita untuk dijadikan teladan dan inpirasi penggerak langkah menuju Visi Bangsa yang besar,” ungkap Wakil Bipati.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pembelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial Suku, agama, Ras dan Kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan faktor yang melemahkan.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan Pemuda waktu itu menjadi tonghak kuat memuju kemerdekaan peran pemuda dalam mempelopori pembangunan Visi kebangsaan. Dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakannya telah menghantarkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Membangun Bangsa, Tema ini memberikan Pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati,” tegas wakil Bupati.

Turut hadir kegiatan upacara tersebut, Kolonel Inf Ahmad Basuki (Kasrem 173/PVB), Kolonel Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M (Asops Kosek III), Kolonel Tek Badra (Kadislog Lanud Manuhua), Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I pol. (Dandim 1708/BN), Letkol Pas Hari Wijayanto (Danyonko 468 Kopasgat), Letkol Laut (E) Iswahyudi Utari (Paban Pamgal Guskamla Koarmada III), Letkol Laut (P) Ronald Ernest Lengkong, S.T., M.Tr.Opsla (Palaksa Lanal Biak), AKBP Adi Tri Widiyanto, S.H, S.I.K (Kapolres Biak Numfor), Bapak Mahasunu (aseten 1 bupati Biak Numfor), Bapak Lot yensenem (Asten II bupati Biak Numfor), Bapak Elias Rasit. (Kabak humas Biak Numfor), Bapak Abdul Manan. (Kepala dinas koperasi Kabupaten Biak Numfor), Para OPD dan SKPD Sekabupaten Biak Numfor.( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya