TANPA KEHADIRAN KADIS PMD, KEGIATAN BIMTEK KADES SEKABUPATEN LEBONG HANYA DIHADIRI 15 ORANG PESERTA

05/08/2023 20:28
banner-single

 

Liputan45.Com,Perwakilan Bengkulu – Lebong.
Setelah memberangkatkan 83 Kepala Desa untuk memenuhi undangan Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Aparatur Negara (LPPAN) guna mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang diselenggarakan di Bandung – Jawa Barat,pada Bulan Juni 2023 yang lalu.
Kali ini, Kepala Desa Sekabupaten Lebong melaksanakan Bimtek Kembali di Kota Bengkulu yang diselenggarakan oleh yayasan Bangun Indonesia Baru ( BIRU).
Informasi yang diperoleh awak Liputan45.com via whatsApp dari narasumber yang tidak memperkenankan namanya ditulis ( sebut saja “DD” ) mengatakan ,bahwa Bimtek ke Kota Bengkulu yang dimulai pada Hari Kamis,3 sampai dengan 6 Agustus 2023 hanya di hadiri 15 orang Kepala Desa,sedangkan yang sudah setor 65 orang Kepala Desa,sisa nya bagaimana dengan 50 orang yang sudah setor…kemudian,apa yang mereka setor….? Hal ini tidak ditanyai awak Liputan45.com lagi.

Kemudian ketika ditanya apakah Kadis PMD juga iuga ikut hadir dalam acara Bimtek tersebut,,narsum (DD) menjawab “tidak jadi alias Urung bin Batal “ untuk memastikannya awak liputan45.com coba konfirmasi dengan Kadis PMD “Saudara Reko Haryanto, S Sos, Msi ”apakah betul bapak kadis batal mengikuti acara Bimtek Ke Bengkulu..? “ dijawab oleh Kadis PMD “ ya ,,saya kurang sehat,dan tak sanggup mengikuti acara lembaga tersebut” Jawab Saudara Reko singkat. sedangkan ketua apdesi sama sekali tidak memberikan balasan .
Diketahui pada jadwal acara Bimtek tersebut terdapat satu sesi penyampaian materi “Kebijakan dan capaian Pemerintah Kabupaten Lebong dalam pelaksanaan kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Sumber Dana Desa ( DD ) Alokasi Dana Desa ( ADD ) yang akan dipandu oleh Dinas PMD Kabupaten Lebong,,namun dengan tidak hadirnya Kepala Dinas PMD,Awak Liputan45.com kembali menanyakan siapa yang mewakili sebagai pemandu dari dinas PMD…? Dibalas narsum “DD” tidak ada,(KOSONG ).
Kronologi Kegiatan tersebut diatas menjadi pembicaraan dikalangan masyarakat,dan menimbulkan pertanyaan,,kenapa Bimtek kali ini tidak seperti Bimtek Ke bandung pada beberapa Bulan yang lalu,83 peserta dari Desa , Kepala Dinas PMD dan Bupati Lebong juga turut hadir mengikuti Bimtek Ke Bandung – Jawa Barat,Bulan Juni yang lalu” Kenapa Bimtek Ke Bengkulu kali ini minim peserta…jawabannya,wartawan Liputan45.com menelusuri” (rdn)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya