Polda Banten Gelar Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Sistem Analisis Beban Kerja Tahun 2023

01/03/2023 12:32
banner-single

Liputan45 Com Serang-Polda Banten menggelar asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Sistem Analisis Beban Kerja (SI-ABK) tahun 2023 oleh tim Srena dan Div TIK Polri di Rupatama Polda Banten pada Rabu (01/03)

Kegiatan ini dipimpin oleh Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono sebagai ketuab tim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan diikuti perwakilan Satker dan Satwil jajaran Polda Banten.

Dalam sambutannya Sabilul mengatakan kedatangan tim asistensi ini merupakan momen yang tepat untuk bisa belajar dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap agar betul-betul memanfaatkan kunjungan tim asistensi ini, sehingga SPBE dan SI-ABK dapat berjalan dengan baik,” kata Sabilul.

Kemudian Budi Yuwono menjelaskan pada umumnya SPBE dan SI-ABK adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memenafaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah. “Tujuan SPBE dan SI-ABK ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efekrtif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Selanjutnya juga meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas. Meningkatkan keterpaduan dan efisiensi antar instansi pemerintah dalam melaksankan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama. “Berdasarkan tujuan tersrbut, dapat kita artikan bahwa SPBE dan SI-ABK sebagai pendukung pelaksanaan transformasi digital pemnetintahan dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Dengan manfaat menghilangkan tumpang tindih aplikasi,
Menghilangkan duplikasi aplikasi dan integrasi layanan pemerintah,” tutup Budi Yuwono. (Bidhumas/Dag).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya