Warga Cikasungka Solear Mengucapkan Terimakasih Atas Layanan Mobil Jenazah Yang Disiagakan PMI Kabupaten Tangerang.

20/07/2022 10:13
banner-single

Liputan45 com Tangerang, War ga Perumahan Bukit Cikasungka Tahap 8B , RT.02 RW.12 Pakde Min mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Tangerang yang telah memberikan layanan mobil jenazah untuk mengantarkan jenazah almarhum istrinya yang meninggal dunia karena sakit pada Senin, (18/7/2022).

Warga Cikasungka Pakde Min sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Kabupaten Tangerang yang sangat peduli kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan serta pertolongan untuk mengantarkan jenazah istrinya ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Flamboyan Desa Cikasungka, Kecamatan Solear.

“Selama ini warga sangat membutuhkan mobil jenazah untuk me gantarkan ke pemakaman, namun, apalah daya karena selama ini warga hanya bisa mengantarkan menggunakan mobil losbak, karena tidak ada mobil jenazah di perumahan kami, dengan hadirnya PMI Kabupaten Tangerang sangatlah membantu dan juga sangat berkesan ketika mobil yang dibawa menggunakan foto serta gambar Bapak Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, nampak rasa peduli dan hadir ditengah masyarakat yang sedang berduka, semoga kedepannya bisa terus melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ambulans dan mobil jenazah.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, H.Soma Atmaja mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan ambulans dan mobil jenazah untuk masyarakat kabupaten tangerang.

“Hotline pelayanannya ambulans dan mobil jenazah kami dengan menghubungi 0215988190 atau bisa datang langsung ke alamat Jalan Pos Bitung No.47A, Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810,” ujarnya.

Suasana saat petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ambulans dan mobil jenazah.
PMI berkomitmen melaksanakan kegiatan di bidang sosial kemanusiaan dengan partisipasi masyarakat relawan sebagai kekuatan organisasi.

Selain itu, mempunyai kemampuan menanggulangi penderita kecelakaan dan darurat kesehatan, serta membantu mengevakuasinya ke fasilitas kesehatan yang ada.

“PMI Kabupaten Tangerang juga senantiasa mengembangkan kerjasama dengan mitra kerja, baik yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan seperti puskesmas, balai pengobatan, poliklinik, rumah sakit, maupun penyelenggara pelayanan ambulans lainnya, Karena Pelayanan ambulans dan mobil jenazah adalah salah satu pelayanan kemanusiaan PMI Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu Petugas PMI Kabupaten Tangerang Hadi menambahkan, Pelayanan ambulans dan mobil jenazah merupakan fasilitas penunjang keselamatan sebagai bentuk pelayanan darurat di bidang kesehatan. Pelayanan ini untuk penderita yang memerlukan transportasi segera atau penanganan rujukan dari sekitar markas PMI, serta digunakan saat aktivitas penanggulangan bencana.

“Tim Ambulans dan Mobil Jenazah PMI Kabupaten Tangerang disiapkan sesuai standar dalam buku panduan pelayanan ambulans PMI yang tentunya memiliki kelengkapan persyaratan sertifikat pertolongan pertama (PP) minimal 40 jam dan mampu melakukan tindakan PP,” paparnya.

Adapun jenis pelayanan ambulans PMI Kabupaten Tangerang adalah pelayanan Ambulans Gawat Darurat, pelayanan Ambulans Event, Pelayanan Ambulans.

“Petugas ambulans berjumlah 2 atau 3 orang (dan dapat ditambah sesuai kebutuhan), terdiri dari seorang pengemudi yang memiliki ketrampilan PP dan 2 orang petugas,” katanya.

PMI Kabupaten Tangerang, berharap dengan pertolongan pertama dan evakuasi yang diberikan, risiko cedera parah hingga angka kematian dapat ditekan turun.

“Pelayanan ambulans dan mobil jenazah PMI Kabupaten Tangerang didukung ambulans emergency dan petugas yang handal sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya,” pungkasnya.(ho)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya