Wali Kota Tangerang Sisir Kali Angke, Warga Diminta Tidak Buang Sampah Sembarangan

28/09/2022 19:36
banner-single

Liputan45.com,Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan BPBD Kota Tangerang menyisir kali angke menggunakan perahu karet mulai dari wilayah Duren Villa hingga Bendungan Polor yang berada di Kelurahan Petir perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022).
Selama penyisiran Wali Kota menemukan banyaknya sampah yang tersangkut di tepian kali maupun yang menyangkut di pohon – pohon pinggiran kali mulai Duren Villa sampai ujung Bendungan Polor. Selain itu ada juga batang – batang pohon yang tumbang menghalangi aliran air sungai.
“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak buang sampah sembarangan jaga kebersihan lingkungannya,” kata Wali Kota.
Selain permasalahan sampah, Wali Kota juga mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk menyisir dan petakan tanggul – tanggul yang harus diperbaiki maupun tanggul yang harus upgrade ketinggiannya serta berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.
“Rencananya nanti tanggul – tanggul akan diplester oleh Dinas PU agar air tidak masuk melalui lewat celah -celah tanggul, dan tanggul yang perlu ditinggikan nanti kita tinggikan,” ucapnya.
Pemeliharaan kali Angke dari hulu hingga hilir Kota Tangerang akan menjadi target prioritas Pemkot Tangerang dalam menanggulangi luapan air yang mengakibatkan banjir.
“Untuk menuntaskan masalah banjir ini, perlu melibatkan banyak pihak. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat sekitar,”jelasnya.(ri).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya