Wakil ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Tinjau Program PKK Di Desa Saga Kecamatan Balaraja

23/06/2023 10:03
banner-single

Liputan45.com | TANGERANG – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang, Hj. Nina Lisnawati Mad Romli melakukan kunjungan kerja dalam rangka Bina Wilayah (Binwil) di Desa Saga, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Kamis (22/6/2023).

Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang terkait 10 program PKK yang dilakukan oleh Desa Saga, dan meninjau hasil Program-program PKK yang berada di Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam acara Bina Wilayah di desa Saga, Camat Balaraja Willy, Kapolsek Balaraja AKP. Badri, Binamas Dan Babinsa Koramil Balaraja.

Serta, Para Kasi Kecamatan Balaraja, Ketua MUI Kecamatan Balaraja, Kepala Puskesmas Balaraja, Para Kepala Desa se-Kecamatan Balaraja, dan para Ketua Kader PKK Kecamatan Balaraja serta TP-PKK se-Kecamatan Balaraja.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Hj. Nina Lisnawati Mad Romli mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pembangunan masyarakat untuk meningkatkan Kesejahteraan Keluarga.

Kegiatan PKK merupakan program yang dilakukan secara terus-menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Kerja dalam rangka Bina Wilayah melihat dan menilai sejauh mana peningkatan 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Desa Saga, dengan memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan” tuturnya.

Menurutnya, dalam Kunjungan Binwil ini difokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK di setiap Desa.

Dalam hal ini, Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Kunjungan terkahir ini dimana saya sebagai pendamping Wakil Bupati Tangerang yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya. Saya berharap, kepada kader PKK Desa Saga bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterusnya ditingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Balaraja Willy, mengucapkan selamat datang kepada Tim TP PKK Kabupaten Tangerang Hj. Nina Lisnawati Mad Romli dan jajaran, yang hadir di Desa Saga, kecamatan Balaraja dalam rangka Bina Wilayah di desa Saga.

“Saya berharap semoga Desa Saga bisa menjadi yang terbaik dalam lomba bina wilayah tahun ini, kami sendiri selaku pihak kecamatan Balaraja selalu mendukung Program Program PKK yang ada di desa se-Kecamatan Balaraja,” ujarnya.

Ditempat Yang Sama, Kepala Desa (Kades) Saga Sarnata mengatakan, Binwil ini merupakan kegiatan PKK, yang mana kader-kader PKK sejak 3 bulan lalu sudah melakukan persiapan. Namun, pelaksanaan nya pada hari ini.

“Alhamdulillah, ibu wakil ketua PKK Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi. Semua Pokja kita karena dinilai lengkap. Tetapi, kita ingin juga mendapatkan yang lebih baik lagi. Ya, pada intinya, penilaian ini agar lebih mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Kades Sarnata.

Kades Sukamulya Sarnata juga berharap, kedepannya Desa Saga, bisa lebih maju lagi dan bisa meraih juara, dan dukungan serta motifasi dari seluruh yang terlibat baik dari pemerintah kecamatan Balaraja, saya ucapkan banyak terimakasih.

“Dengan adanya pelaksanaan Binwil ini, semua perlengkapan di desa, mulai dari kegiatan PKK, sampai taman toganya Kita semua ada dan lengkap. Insyaallah, mungkin kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk masyarakat yang ada di Desa Saga,” tutupnya.

(Red/MCB)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya