Wakapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kutabaru Pasar Kemis

03/09/2021 13:03
banner-single

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela meninjau kegiatan vaksinasi di Aula Balai RW 09, Pondok Sejahtera, Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Pada kegiatan itu, Leonard didampingi Kasat Binmas Kompol Agus Priyono, Kapolsek Pasar Kemis Kompol Rifky Seftirian Yusuf, dan Kasie Propam AKP Yono Taryono. Juga hadir Camat Pasar Kemis Chaidir.

“Untuk kegiatan vaksinasi kali ini menurunkan 30 tenaga medis dari Dokes Polresta Tangerang 10 orang dan dari Puskesmas Kutabumi 20 orang,” kata Leonard.

Lanjut Leonard, kunjungan peninjauan itu merupakan pelaksanaan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Tujuannya, memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dikatakan Leonard, target peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Yang di target kan , sebelum di vaksin warga yang mendaptar terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kelayakan menerima vaksin. Usai pemeriksaan medis, peserta yang layak diberi suntikan vaksin.

Leonard mengapresiasi kegiatan vaksinasi itu dan juga mengapresiasi ke inginan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi dapat membuat masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan terhadap virus.

“Mudah-mudahan masyarakat kebal terhadap virus sehingga dapat menurunkan angka positif Covid-19,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak. vaksinasi sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Rumaidi)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya