Terus Rekatkan Silaturahmi, PWI Kabupaten Tangerang Berbagi Kasih dengan Para Senior

14/02/2023 18:29
banner-single

liputan45 Com Kabupaten Tangerang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan tali asih ke kediaman keluarga dan para pendiri PWI Tangerang, Selasa 14 Februari 2023.

Acara silaturahmi ini merupakan kegiatan ketiga dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Tangerang.

Di mana pada rangkaian tersebut, PWI Kabupaten Tangerang telah melakukan aksi tanam pohon bakau atau mangrove di Desa Marga Mulya, Kecamatan- Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu 01 Januari 2023.

Kemudian pada Senin 6 Februari 2023 PWI bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar donor darah di Gedung Graha Pemuda, Tigaraksa.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan kegiatan tali asih ini merupakan agenda rutin dari tahun ke tahun yang dilakukan pihaknya.

Kegiatan tersebut katanya,# dilakukan dengan cara mendatangi langsung dari rumah ke rumah. para pensiunan PWI.

“Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional HPN 2023 dan ini sudah menjadi rutinitas kita bukan saja di peringatan HPN begitu juga di hari hari besar lainnya seperti Idul Fitri,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Selain untuk silaturahmi, kegiatan tali asih ini juga bertujuan untuk mendengar langsung perjalanan para pensiunan wartawan sekaligus pendiri PWI Kabupaten Tangerang selama aktif melakukan peliputan di lapangan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tidak pernah melupakan sejarah berdirinya PWI Kabuapaten Tangerang, serta terus menimba pengetahuan dari para senior kami yang telah purna bertugas. Selain itu, kami juga ingin terus merekatkan silaturahmi dengan seluruh keluarga besar PWI Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Kegiatan Tali Asih ini, lanjutnya, didukung oleh berbagai mitra karib PWI Kabupaten Tangerang, di antaranya Pemerintah Kabupaten Tangerang, Mayora Group, dan Alfamart.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan rangkaian HPN 2023 PWI Kabupaten Tangerang, Ahmad Yanuar berterima kasih kepada para anggota yang turut meluangkan waktu dalam kegiatan tali asih ini.

Setelah kegiatan ini, panitia pelaksana akan menggelar acara puncak yakni gebyar HPN 2023 dengan memberi penganugerahan kepada mitra PWI Kabupaten Tangerang.

“Tali asih ini adalah rangkaian ketiga dari rangkaian HPN, setelah ini kita akan melaksanakan gebyar HPN 2023 PWI Kabupaten Tangerang,” tutupnya.

Sementara, Yusmar Naib, Ketua PWI Tangerang periode 1981-1983 dan 1987-1988 sekaligus salah satu pendiri PWI Tangerang, mengapresiasi kegiatan tali asih yang dilakukan teman-teman wartawan.

Pada kesempatan itu, Yusmar turut mengkisahkan perjalanan selama Ia memimpin dan mendirikan organisasi wartawan tertua di Indonesia di wilayah Tangerang.

Pada awal pendirian, PWI Tangerang diinisiasi oleh 20 wartawan yang bertugas di wilayah Tangerang. Di mana pada saat itu, PWI di Kabupaten Tangerang masih berinduk di Jawa Barat.

“Jadi kita di sini udah ada 20 wartawan, kita sepakat kita bentuk PWI ini. Karena Tangerang ini pada waktu itu dekat ke Jakarta tapi berinduknya ke Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, PWI Tangerang juga didirikan sebagai penghubung antar PWI perwakilan di Provinsi Banten dengan PWI Jawa Barat di Bandung.

“Kita jadikan Tangerang ini sebagai penghubung saja, jadi perwakilan nya ada di Banten, cabangnya ada di Jawa Barat,” jelasnya.

Ketua PWI Tangerang periode 1983-1985 dan 1986 – 1987, Hasan Dhian Sriyadi juga turut mengapresiasi kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Tangerang.

Ia berharap agar para penerus PWI di Kabupaten Tangerang dapat menjaga marwah wartawan di Kabupaten Tangerang dan meneruskan semangat para pendirinya.

“Terima kasih kepada teman-teman sudah menyempatkan mampir ke rumah kami, semoga persaudaraan yang sudah kita jalin dari masa ke masa dapat terus berjalan,” tutupnya.( Dag.)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya