Sambut HPN 2023, PWI Kabupaten Tangerang Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Utara Kabupaten Tangerang

01/02/2023 14:22
banner-single

 

Liputan45 Com Tangerang, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon di Pesir Utara tepat nya di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023.

Ketua PWI kabupaten Tangerang, Sri Mulyo dalam sambutannya mengatakan, penanaman pohon mangrove ini menurutnya sangat penting terutama untuk daerah pesisir Utara Kabupaten Tangerang untuk mencegah terjadinya abrasi di wilayah tersebut semakin meluas.

“Kenapa kami berfikir untuk menanam pohon mangrove 1.000, di hari pers Nasional ini karna mangrove sangat penting, selain menjaga ekosistem kemudian juga menjaga daerah dari abrasi,” kata Sri Mulyo di hadapan para wartawan, Rabu (1/2/2023).

Lebih lanjut Mulyo mengatakan penanaman pohon mangrove dalam rangakaian Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 ini sebagai bagian dari upaya pihaknya untuk mewujudkan jurnalis Kabupaten Tangerang yang peduli terhadap lingkungan atau jurnalis cinta lingkungan.

“Rangkaian HPN sebenarnya itu di mulai tanggal 9 Pebruari di medan, tapi kami mulai pada tanggal 1, kami lebih awal merayakan nya pertanda semangat kami sebagai insan media yang cinta terhadap lingkungan. Kami ingin menjadi jurnalis yang peduli dan mencintai lingkungan bukan hanya menulis,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Marga Mulya Abu Bakar mengucapkan rasa terimakasih nya kepada PWI Kabupaten Tangerang yang sudah mau peduli terhadap lingkungan desanya dengan melakukan penanaman pohon mangrove untuk menahan abrasi di wilayah pesisir Utara Kabupaten Tangerang.

“Terimakasih kepada teman-teman media, Camat dan kepala dinas atas perhatiannya kepada Desa Marga Mulya, ini merupakan kebanggan bagi kami sebagai pemerintah desa yang sudah di bantu, mudah-mudah ini dapat bermanfaat baik buat lingkungan maupun buat masyarakat” pungkasnya.

Sebagai informasi kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove ini di hadiri beberapa perwakilan Dinas DLHK dan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, perwakilan forum Camat Zam-zam Manohara, Camat Mauk Arif Rahman, Koramil 09 Mauk, Polsek Mauk dan para tamu undangan.( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya