Relawan RSI Banten Deklarasikan Ganjar Sandi Jadi Capres Cawapres 2024

27/04/2023 14:50
banner-single

Liputan45 Com Kabupaten Tangerang,Relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DPW Provinsi Banten resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2024.

Deklarasi Ganjar Sandi sebagai Capres Cawapres ini dilakukan di RSI DPD Provinsi Banten di Perum Pesona Wibawa Praja, Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada Kamis 27 April 2023.

Sekretaris Wilayah RSI Banten, Jhon Sinaga.,SH.,MH mengatakan, relawan RSI Banten mengambil inisiatif untuk mendeklarasikan Ganjar Sandi untuk maju di Pilpres tahun 2024-2029.

“Kami dari relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) mempunyai keyakinan bahwa Ganjar Sandi bisa memegang amanat untuk melanjutkan program dari presiden Joko Widodo,” kata Jhon kepada awak media.

Pun begitu, terkait strategi untuk memenangkan Ganjar Sandi pada Pilpres 2024 nanti pihaknya akan menunggu dulu arahan dan petunjuk dari dewan pimpinan nasional.

Dia mengaku, merespon dan berterimakasih atas keputusan Megawati yang sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Beliau (Megawati) sudah mau mendengar aspirasi masyarakat Indonesia. Kebetulan pak Ganjar sendiri adalah kader dari pada PDIP,” ujarnya.

Dia melanjutkan, relawan RSI juga mempunyai keyakinan yang sangat kuat bahwa Ganjar Sandi merupakan sosok yang mewakili kaum millenial. Lebih dari itu, Sandiaga Uno sendiri saat ini bergabung di dalam kabinet presiden Jokowi.

Terkait keanggotaan Sandiaga Uno sebagai kader partai Gerindra, dia menyebut, secara resmi surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada salah satu pimpinan Gerindra beberapa waktu lalu.

“Namun untuk struktural tergabung di dalam PPP saya rasa tinggal menunggu waktu,” tandasnya.

Ketua DPD RSI Kabupaten Tangerang Teguh Imam Pambudi mengungkapkan, sosok Sandiaga Uno yang juga sebagai Menparekraf dinilai sudah mewakili kaum milenial, Cerdas, Humble.

Selain itu, Sandi juga pernah menjadi kontestan cawapres di tahun 2019 sehingga memenuhi syarat untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Teguh berharap, bersandingnya Ganjar Sandi bisa membawa Indonesia jauh lebih baik lagi.

“Jadi kita semua (Relawan RSI) tinggal menunggu perintah dari ketua umum kita. Gercep Geber Gaspol,” pungkasnya.

Sementara, Banjir Supriyatno,SH sebagai kader PDI Perjuangan DPC Kabupaten Tangerang mengaku mendukung adanya deklarasi Ganjar-Sandi yang di lakukan DPW RSI Banten.
Tidak hanya itu Banjir juga sekaligus meninjau pembangunan gedung RSI Provinsi Banten. ( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya