PERSONIL KESEHATAN KODIM 1709/YAWA SIGAP OBATI WARGA YANG TERLUKA DI LOKASI TMMD KE-112

10/09/2021 05:55
banner-single

Lipuatan 45 com, Yapen Tidak hanya bertugas untuk menjaga kesehatan anggota Satgas TMMD, personil kesehatan TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa juga sigap dalam mengobati warga, seperti yang dilakukan oleh Kopda Ruslan yang dengan cepat mengobati luka Yulius Kadiwaru warga Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kep. Yapen, yang kakinya terluka karena terinjak pecahan kaca, Jum’at, (10/09/2021).

Kopda Ruslan menjelaskan bahwa Yulius merupakan salah satu dari anak-anak Kampung Miosnum yang tidak mau kalah dari orang tua mereka, yang juga turut serta dalam membantu suksesnya TMMD Ke-112 ini.

“Tadi ade ini lagi membantu mengambilkan gula ke dapur umum TMMD untuk menyiapkan minuman bagi personil dan warga yang sedang bekerja membangun rumah, dan tidak sengaja dia menginjak pecahan kaca, dan untungnya kita segera monitor jadi cepat kita lakukan tindakan penanganan,” ujar Ruslan.

Untuk lukanya tidak terlalu dalam sehingga tidak perlu dijahit, dan juga sudah kita lakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi infeksi pada lukanya. “Kita juga ingatkan kepada adik Yulius untuk menggunakan sendal dan juga menjaga kebersihan daerah sekitar luka, dan akan kita pantau terus kondisinya hingga benar-benar sembuh,” tutupnya.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya