Perpanjangan PPKM Level 4 Koramil 12/Rajeg, Operasi Yustisi, Cegah Covid

20/08/2021 10:45
banner-single

Liputan45 com.Tangerang Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka pengawasan terhadap penyebaran virus Covid 19, anggota Koramil 12 Rajeg Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan apel gabungan dan di lanjutkan dengan Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 4 Wilayah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Jum’at (20/08/2021).

Untuk sasaran Operasi Yustisi PPKM level 4 Koramil 12/Rajeg yaitu, Pasar Tradisional Kukun Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg dan Terminal Angkot Kukun Kel Sukatani Kecamatan Rajeg.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo mengatakan, kegiatan yang dilakukan personil gabungan berupa melaksanakan Operasi Yustisi dengan pengawasan kepada masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Personil langsung melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang di terminal dan pengguna jalan serta masyarakat yang berada di pasar Kukun untuk mentaati Protokol Kesehatan,” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil Menambahakan, dalam kesempatan juga Babinsa menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah guna memutus penyebaran Virus Covid – 19.

“Dalam Operasi Yustisi juga melakukan pendataan sekaligus memberikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan memberi sanksi tindakan Push up bagi yang tidak memakai masker. Masker yang di bagikaan saat Yustisi PPKM 50 Pcs,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk Kekuatan Personel operasi yustisi Koramil 12/Rajeg menurunkan 4 personil pimpinan Peltu Watam, Polsek 4 personil pimpinan Ipda Andi S, Satpol PP 3 Orang pimpinan Yudhi dan Ba Otsus 2 personil pendamping Serda Giri Utomo.

Danramil menambahkan,
bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.(Rumaidi).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya