Kunjungi DPC PDIP Kabupaten Serang, Ananta Ajak Struktural Partai Raih Kursi DPD RI di Pemilu 2024

30/03/2023 08:20
banner-single

Liputan45 Com Serang, – Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Banten, Ananta Wahana mengajak struktural partai meraih kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ananta menyampaikan hal itu saat mengunjungi Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Serang, Rabu (29/3/2023).
Menurut Ananta, posisi DPD RI sangat strategis untuk lebih membumikan lagi ideologi Pancasila di wilayah Banten karena pertarungan ideologi kian berat.

Oleh karenanya pada Pemilu 2024 mendatang, Ananta mengatakan telah mendapat mandat tugas dari partai untuk maju dalam pencalonan anggota DPD RI mewakili Provinsi Banten.

“Saya direkomendasikan partai maju ke DPD RI. Sehingga menjadi kewajiban seluruh kader untuk memenangkan. Kita perlu gotong royong semua kader dan struktural partai untuk meraih kursi DPD RI di Pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

Ananta sendiri tercatat pernah lima kali menjadi Anggota DPRD sejak masih Jawa Barat hingga berdirinya Provinsi Banten.

Dan saat ini, Ananta masih menjadi Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III meliputi Tangerang Raya.

Ananta menjelaskan, pencalonan ke DPD RI itu bukan hal yang ujug-ujug, namun sudah diniatkan sejak dia melaju ke Senayan terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2019 lalu.

“Saat terpilih untuk yang ke 5x-nya saya sudah niatan ke depan (pemilu 2024) maju di DPD RI agar bisa memberi manfaat lebih luas lagi bagi masyarakat Banten,” ujarnya.

Kemudian, pada pertengahan 2022 lalu, Ananta melakukan roadshow mengunjungi tokoh-tokoh Ranah Jawara, dan rumah rakyat DPC PDIP se Banten.

Roadshow itu dilakukan untuk menyampaikan niatannya dan penugasan partai maju dalam kontestasi calon anggota DPD RI mewakili Banten di Pemilu 2024.

Dan setelah menempuh proses pencalonan yaitu menyerahkan syarat jumlah dukungan calon perseorangan anggota DPD RI, dan telah dinyatakan lolos memenuhi syarat oleh KPU Banten.

Ananta pun kembali akan mengunjungi rumah rakyat DPC PDIP se Banten untuk melakukan konsolidasi pemenangan dirinya meraih kursi DPD RI.

“Hari ini saya ke DPC Kabupaten Serang. Selanjutnya saya segera akan berkunjung juga ke DPC lainnya di Banten,” katanya.

Solid Mendukung Ananta
Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Kabupaten Serang, Iyus Wardi menyampaikan dukungannya pencalonan Ananta di DPD RI mewakili Banten.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut dia, dalam pertemuan itu seluruh pengurus anak cabang atau PAC hadir menyambut Ananta Wahana.

“Kami punya 29 PAC, dan hari ini berikut kader semuanya hadir menanti kedatangan Pak Ananta,” ungkapnya.

Menurut Iyus, sejak awal kedatangan Ananta menyampaikan niatnya maju ke DPD RI pada pertengahan tahun lalu, seluruh struktural dan kader partai solid mendukung.

“Pak Ananta adalah senior kami, guru politik kami. Tentu kami akan solid mendukung dan memenangkan Pak Ananta meraih kursi DPD RI Pemilu 2024 nanti,” imbuhnya.

Diketahui, kunjungan Ananta Wahana ke DPC PDIP Kabupaten Serang disambut ratusan kader dan struktural partai. Pada kesempatan itu Ananta juga memberikan bantuan pangan berupa paket sembako.( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya