KOREM 173/PVB. KOMSOS DENGAN PEDAGANG, BABINSA HIMBAU JAGA KEBERSIHAN.

15/11/2022 15:53
banner-single

Liputan45 Com Warsa, Sertu Abdullah Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama mama-mama Penjual Pinang dan Penjual Sayur-sayuran di wilayah binaannya, tepatnya di Pasar Warsa, Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor. Selasa, (15/11/2022).

Sebagai Babinsa menjalin hubungan yang harmonis bersama warga masyarakat di Desa binaan merupakan salah satu tugas yang harus di emban oleh seorang Babinsa, selaku ujung tombak TNI-AD. Babinsa harus selalu melekat dan semakin dekat dengan masyarakat sebagai Tentara rakyat, sehingga dapat terwujudnya rasa cinta rakyat kepada TNI, dengan demikian secara langsung masyarakat bisa memberikan berbagai macam informasi kepada aparat teritorial dalam hal ini kepada Babinsa.

Babinsa Sertu Abdullah turun langsung ke pasar tempat jualan diwilayah binaan,
Kegiatan ini juga bertujuan untuk terus menjalin tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat guna mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga desa, agar terciptanya suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

Dalam hal tersebut, Sertu Abdullah juga mengatakan, Komunikasi Sosial merupakan agenda tugas aparat kewilayahan dan juga sesuai dengan tupoksi Babinsa, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” Ucapnya.

Kami mengajak warga sekalian agar senantiasa memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar para-para tempat jualan, karena jika sekitar tempat jualan bersih akan menarik pembeli selain itu juga untuk pencegahan dari penyakit yang disebabkan melalui virus,” himbau Babinsa.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dan tepat dapat segera teratasi dan diselesaikan.” Tutupnya.( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya