Kepala Desa Cibadak Dampingi Camat Cikupa Silaturahmi Jumling Di Masjid Jami At Taubah Desa Cibadak Kec. Cikupa

24/09/2022 08:02
banner-single

Liputan 45.com | Tangerang – Dalam rangka membangun kedekatan antara pemerintah daerah, ulama, dan masyarakat, Bupati Tangerang yang diwakili oleh Camat Cikupa, melaksanakan silaturahim dengan mengikuti sholat jum’at keliling ( jumling) pada hari Jum’at (23/9/2022) di Masjid Jami At Taubah, Kp.Kawidaran, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa.

Selain dihadiri oleh masyarakat jamaah Masjid Jami At Taubah Kp. Kawidaran, Desa Cibadak, jumling juga dihadiri Kepala Desa Cibadak Buhori Muslim, Sekdes Cibadak Dadang Sumantri, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ), Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kecamatan Cikupa, Ketua Majelus Ulama Indonesia ( MUI) Kecamatan Cikupa, Ketua Baznas Kecamatan Cikupa, Plt Camat Cikupa, Sekretaris Kecamatan Cikupa, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, dan tim kerja Kecamatan Cikupa lainnya.

Plt Camat Cikupa, yang membacakan sambutan Bupati Tangerang mengatakan bahwa silaturahim antara pemerintah, ulama, dan masyarakat perlu terus dilakukan dan dipelihara dengan baik dan menjadi kesempatan yang tepat untuk bersinergi mewujudkan masyarakat yang religius sebagaimana visi misi pemerintah Kabupaten Tangerang.

Plt Camat juga mengatakan bahwa 15 program unggulan yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023, menjadikan bidang agama sebagai sektor prioritas untuk terus ditingkatkan, seperti bantuan insentif guru ngaji, bantuan tunjangan guru honor agama, kegiatan pengembangan lembaga tilawatil qur’an ( LPTQ), Kegiatan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS), Program sanitasi pondok pesantren, tarawih keliling, jumling, bantuan sosial pembelian hewan qurban, dan sebagainya.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Cikupa, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membentengi diri dari paham-paham radikalisme yang dapat menimbulkan perpecahan dan perselisihan, ” ajak Plt Camat Cikupa.

Dalam kegiatan jumling tersebut Plt Camat Cikupa didampingi Kepala Desa Cibadak, atas nama Bupati Tangerang menyerahkan bantuan kepada DKM At Taubah sebesar 20 juta rupiah. (red)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya