Keluarga besar Kodim 1709/Yawa gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabu Muhammad SAW 1443 H/2022 M.

04/03/2022 05:36
banner-single

Liputan45 com Yapen, Berlokasi di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa menggelar Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 Masehi, Jumat (04/03/2022).

Acara tersebut meliputi Kalam Ilahi oleh Serda Ibrahim Nasution, Saritilawah oleh Ananda Kyaila Ariyadi, Khasidah oleh Majelis Taqlim Nurul Jannah Al-Falah Kodim 1709/Yawa, Taushiah oleh Ustadz Drs. Khairus Saleh, M. Ag, dan diikuti oleh seluruh Prajurit TNI, PNS, Persit KCK Cabang XXII Kodim 1709/Yawa, beserta seluruh jamaah Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh
Kepala Dinas Perhubungan Yapen Nurhadi Alhuri dan Ketua PHBI H. Adnan Arman S.Sos ini, dalam sambutannya Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M
I.P, mengatakan, “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat
Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Kasih dan  Maha
penyayang, atas segala nikmat karunia-Nya sehingga kita semua
bisa berkumpul di Masjid ini dalam rangka memperingati Isra’
Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi”.

“Sholawat dan salam tidak lupa kita hadiahkan kepada Baginda
Nabi Muhammad SAW, Nabi Akhir Zaman, Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat pertolongan beliau di
hari kiamat nanti. Alhamdulillah, pada malam hari ini kita semua bisa berkumpul
untuk memetik momentum dan menyelami kembali peristiwa
luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, Peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang terjadi pada tanggal 27 Rajab 621 Masehi tersebut sungguh penuh dengan hikmah, dan hikmahnya
masih sesuai dengan hari ini”, sambungnya.

“Salah satu hikmah utama yang bisa kita petik ialah tentang pentingnya shalat, Allah meminta Rasul naik ke Sidratul Muntaha demi menjemput perintah shalat, dari sanalah kita secara tidak langsung bisa memahami bahwa
ternyata ibadah shalat itu sangat penting dan boleh dikatakan
sebagai ibadah yang spesial”, lanjutnya.

Melalui hikmah peringatan Isra’ Mi’raj ini, marilah kita berkomitmen untuk menjalankan perintah agama dengan baik, serta menghindari munculnya perbuatan yang dilarang agama, sehingga semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua, terkhususnya lagi meningkatkan kualitas pengabdian prajurit TNI terhadap Bangsa dan Negara”, imbuhnya.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, dan ternyata ujian berupa pandemi Covid-19 masih ada sampai dengan saat ini, meski begitu kita harus tetap waspada dan selalu tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kita beraktivitas dan berada”, harapnya.

Diakhir rangkaian acara, Komandan Kodim 1709/Yawa juga turut memberikan Bantuan Sosial kepada Ibu-ibu Janda jamaah Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya