Kejaksaan Negeri Tigaraksa Selidiki Dugaan Korupsi Bank Daerah,Yang Merugikan Keuangan Negara Ratusan Juta Rupiah.

07/07/2023 13:24
banner-single

Liputan45 Com Tigaraksa, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang melakukan selidik dugaan kasus korupsi di salah satu Bank milik pemerintah daerah. Dugaan korupsi tersebut lantaran pemberian kredit kepada CV Langit Biru.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Ferry Herlius melalui Kasi Pidsus Deny Marincka, saat ini sudah dilakukan penyidikan. Ia menuturkan, sudah ada pemeriksaan saksi-saksi terkait dugaan korupsi.

“Status dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan. Kenaikan status karena sudah ditemukan cukup bukti tindak pidana korupsi,” jelasnya, Kamis (6/7).

Ia menuturkan, kasus tersebut lantaran pemberian kredit ke CV Langit Biru dengan agunan sertifikat tanah dinilai mencurigakan. “Pemberian kredit ini kami duga ada konspirasi antara bank dengan nasabah. Ini yang kami sedang selidiki,” jelasnya.

Denny menyebut kredit diberikan pihak bank kepada CV Langit Biru sejak 2017. Kasus ini sudah masusk ke kejaksaan pada Mei 2023. Ia menuturkan, akan melakukan panggilan kepada saksi-saksi.

“Kami akan segera panggil saksi-saksi baik dari bank maupun debitur. Serta pihak-pihak lain yang terkait untuk mengungkap siapa yang menjadi dalang,” jelasnya.

Ia menyebutkan, akibat konspirasi tersebut negara dirugikan ratusan juta. Kredit dari CV Langit Biru saat ini tengah macet pembayaran. “Taksiran sementara kerugian negara sekira Rp840 juta. Dalam waktu dekat akan kami pangil saksi-saksi,” pungkasnya.(Dag).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya