Kafilah Pasir Bolang Siap Merebut Piala Juara Umum MTQ Kecamatan Tigaraksa.

14/12/2022 16:44
banner-single

Liputan45 Com Tigaraksa—Arena MTQ ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa Tahun 2022 nampaknya jadi ajang cukup bergengsi bagi para kafilah untuk meraih prestasi Juara Umum, bahkan Kafilah Desa Pasir Bolang dan Kafilah Desa Sodong nyatakan siap merebut piala bergilir yang pada MTQ ke-11 dipegang Kafilah Desa Tapos.

Kafilah Desa Tapos yang dipimpin ketua official nya Kades Khaerudin yang hadir diacara pembukaan MTQ juga menyatakan siap mempertahankan piala bergilir juara umum yang sejak lama tak pernah bergeser, bahkan kafilahnya tampil yakin akan menyabet banyak medali emas terutama di cabang Tilawah.

“Insya Allah kami yakin dengan qori-qoriah yang hasil MTQ Desa kemaren itu bisa mempertahankan juara umum, mohon doa dan dukungannya saja,” ujar Kades Khaerudin usai menyerahkan piala bergilir kepada Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua LPTQ Kecamatan Tigaraksa KH. Halimi.

Sementara itu sesuai informasi terbaru yang disampaikan Ketua LPTQ KH. Halimi bahwa peserta MTQ terbanyak itu Kafilah Desa Pasir Bolang sebanyak 24 peserta, Kelurahan Kaduagung 22 peserta, dan Kelurahan Tigaraksa 17 peserta.

“Kafilah desa Tapos sesuai data kami mendaftarkan 16 peserta, tapi jumlah peserta tidak menjamin mendapat nilai terbanyak tergantung perolehan medali dan nilainya. Bisa saja peserta sedikit tapi juara 1 semua ya nilainya banyak dan bisa jadi juara umum,” ujar Ketua LPTQ KH. Halimi

Namun ia menyatakan penyelenggaraan MTQ tidak hanya semata mencari predikat juara atau terbaik saja tapi yang terpenting event ini menjadi pemersatu ukhuwuah islamiyah untuk berlomba-loba dalam kebaikan menuju generasi Qurani.

Kepala Desa Pasir Bolang Dadi saat dikonfimasi tentang banyaknya peserta dari kafilahnya yang ikut karena animo warganya cukup antusias di MTQ tingkat kecamatan. “Mohon doanya semoga pasir bolang jadi juara umum,”pungkasnya terlihat serius. (Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya