Jelang Operasi Keselamatan Maung 2023, Polda Banten Gelar Latpraops

06/02/2023 15:32
banner-single

 

Liputan45 Com Serang-Polda Banten menggelar latihan pra operasi (Latpraops) Keselamatan Maung 2023 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (06/02).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi PJU Polda Banten dan diikuti peserta operasi.

Dalam sambutannya Sabilul mengatakan Polda Banten bersama Polres jajaran akan menggelar Operasi Keselamatan Maung 2023 selama 14 hari. “Operasi Keselamatan Maung 2023 akan dilaksanakan pada 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023,” kata Sabilul.

Adapun tujuan operasi ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas. “Dalam pelaksanaan patroli petugas akan melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggatan lalu lintas,” tambahnya.

Penegakkan hukum dilakukan dengan fokus menggunakan ETLE. “Kemudian untuk penegakkan hukum akan dilaksanakan dengan menggunakan ETLE Statis dan ETLE Mobile serta blangko teguran,” jelasnya.

Latpraops yang dilaksanakan ini memiliki manfaat penting bagi suksesnya pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan. “Pelatihan ini bertujuan untuk melihat kesiapan dan kemampuan personel yang akan melaksanakan operasi, sehingga terjalin sinergitas pelaksanaan tugas yang bermuara pada terwujudnya keselamatan berlalu lintas,” ucap Sabilul.

Terakhir, Sabilul meminta kepada zeluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Manfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan serta kompetensi berdasarkan evaluasi operasi sebelumnya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan pada pelaksanaan operasi yang fapat menurunkan citra Polri di masyarakat,” tutup Sabilul. (Bidhumas/Dag)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya