Jaga Stock Darah Di RSPAD, Kodim 0510/Trs Gelar Donor Darah

03/09/2021 11:58
banner-single

Liputan45 com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Pandemi masih melanda berbagai wilayah di Indonesia dan semakin minimnya persediaan donor darah untuk penanganan para pasien Covid-19 di RSPAD, Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Makodim Kompleks Pemda Kabupaten Tigaraksa Jl. Atiek Soewardi, Kel Kadu Agung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Jumat (03/09/2021).

Dipimpin langsung dr. Dentiaema dari RSPAD Gatot Subroto dengan penanggung jawab Dandim 0510/Trs Letkol Inf. Bangun I.E Siregar S.H., M.I. Pol, kegiatan donor darah diikuti 66 orang, dimana 31 anggota Kodim 0510/Trs 1(satu) PNS, 28 anggota Persit dan 6 anggota KBT.

Untuk pelaksanaan donor darah, RSPAD menurunkan tim Donor Darah 5 orang yang dipimpin oleh dr. Denti Ama.

Dilokasi kegiatan terlihat hadir, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Dwi Saputro Pasiops Kodim 0510/Trs, Lettu Inf Ali Maskuri Pasi Intel Kodim 0510/Trs, dan Letda Inf Darmanto Pa Sandi Kodim 0510/Trs.

Dari pelaksanaan donor darah itu, terkumpul sebanyak 49 kantong darah dengan rincian: 18 kantong Gol Darah “A” ; 15 kantong Gol Darah “B” ; 2 kantong Gol Darah “AB” dan 14 kantong Gol Darah “O”.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana bahwa pelaksanaan donor darah merupakan kegiatan rutin Kodim 0510/Trs untuk menjaga persediaan darah RSPAD Gatot Soebroto terlebih di tengah pandemi covid-19.

Dijelaskan Kasdim bahwa kegiatan ini adalah aksi solidaritas kemanusiaan terhadap sesama serta merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat.

“Kita ketahui bahwa dimasa pandemi, tingkat kebutuhan darah sangat tinggi, jadi perlu dijaga stock darah agar terjadi keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah stock darah.” jelas Kasdim.

Menurut Mayor Arh I Wayan Kariana, donor darah ini menjadi sarana untuk saling peduli bagi sesama karena melalui donor darah, kita memberikan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini membantu persediaan stock darah di RSPAD Gatot Subroto, dan dapat menolong masyarakat yang membutuhkan darah di masa krisis pandemi ini.
Selain itu, pendonor darah juga terjaga kesehatannya.” Ungkap orang nomor 2 dijajaran Kodim 0510/Trs itu.

Tidak hanya itu, Kasdim juga menekankan kepada seluruh pendonor tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Ini bagian upaya mensosialisasikan himbauan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19.” pungkasnya. (Sumber Kodim 0510/Trs)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya