HUT Kabupaten Tangerang Tahun ini Pemkab Gelar Festival Al Amjad, Aa Gym dan Gus Miftah Juga Bakal Hadir

23/09/2022 10:13
banner-single

liputan45 Com Tigaraksa—Pasca pandemi Covid-19 geliat kegiatan-kegiatan rutin tahunan kembali terlihat termasuk gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang juga akan diramaikan berbagai event namun nampaknya lebih ke bernuansa religi.

Bahkan HUT ke 390 tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Bagian Kesra Setda dan Kemenag sebagai panitia penyelenggaranya nampaknya gebyarnya dengan menggelar Festival Al Amjad yang rangkaian kegiatannya bernuansa religi Islami dan akan dihadiri penceramah kondang KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Gus Miftah.

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Maesyal Rasyid yang juga Ketua DKM Masjid Agung Al Amjad melalui surat dinasnya kepada para Camat se-Kabupaten Tangerang sudah menghimbau agar seluruh warga mendukung kegiatan Festival Al Amjad yang akan digelar mulai tanggal 4 sampai 13 Oktober 2022 dengan meramaikan mengikuti lomba-lomba bernuansa religi.

“Kepada para camat se-Sekabupaten dalam rangka merayakan HUT ke390 ini agar mendukung acara Festival Al Amjad mulai tanggal 4 sampai 11 Oktober dan dapat mengirimkan utusan sesuai cabang yang diadakan,” kutif Sekda dalam surat dinasnya.

Diketahui panitia penyelenggara HUT tahun ini agak berbeda dengan lokasi kegiatan fokus di area Masjid Al Amjad dengan menggandeng organsiasi keagamaan di kab. Tangerang sebagai panitia teknisnya diantaranya DPD Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (LASQI), GP Anshor dan Remaja Masjid Al Amjad (Ramjad).

Ketua LASQI Kabupaten Tangerang Drs. Ahyani Annihbani mengungkapkan rangkaian perayaan HUT Kabupaten akan berlangsung selama hampir 2 pekan dengan setiap harinya ada kegiatan-kegiatan lomba qosidah berbagai jenis dan model yang bisa diikuti sesuai potensi masyarakat yang ada diwilayahnya.

“Silahkan warga kabupaten yang mau ikut daftar bisa melalui para camat atau kepada panitia, ada lomba Hadroh, Qosidah klasik, dan lain-lainnya, insya Allah kita gebyarkan acara dengan lomba bernuansa religi dan diakhiri ada ceramah agama oleh Aa Gym dan Gus Miftah,” ucap Ahyani yang dikenal aktifis KNPI dan juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PPP. (02/Dag)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya