GMNI Pandeglang Dukung Ananta Wahana Sebagai Senator Mewakili Banten

08/08/2023 19:37
banner-single

 

Liputan45 Com BANTEN — Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Pandeglang mendukung Ananta Wahana sebagai perwakilan Provinsi Banten di DPD RI.

Hal itu disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjend) DPC GMNI Pandeglang, Maulana Yusuf Amarullah, saat melaksanakan konsolidasi di Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa, 8 Agustus 2023.

“Sebagai kaum Nasionalis, kami mendukung pencalonan beliau (Ananta Wahana) maju sebagai Senator,” kata Yusuf.

Selain pernah bergerak di organisasi yang sama yakni GMNI, Yusuf mengatakan, Ananta dinilai memiliki visi-misi yang jelas yaitu pengaplikasian nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mas Ananta ini punya visi kebangsaan mengenai pengejawantahan nilai-nilai Pancasila dapat lebih diilhami oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di Banten” ujarnya.

Dengan kehadirannya di DPD RI, tambah Yusuf, Ananta akan berusaha agar rakyat Banten dapat menjalani sila-sila Pancasila. Sehingga keutuhan bangsa dapat terjaga dan kesejahteraan masyarakat Banten bisa tercapai.

“Kami doakan Mas Ananta agar selalu diberi kesehatan. Dan kami akan mendukung setiap perjuangannya,” ungkapnya.

Ketua PA GMNI Pandeglang, Dede Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Ananta Wahana atas perhatian yang telah diberikan kepada pengurus DPC GMNI Pandeglang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Ananta atas kepeduliannya terhadap junior-juniornya yang masih berproses menjalankan roda organisasi,” kata Dede.

Dede menyebut bahwa dirinya banyak belajar dari Ananta Wahana. Karena itu dia berharap anggota GMNI Pandeglang tidak menyia-nyiakan kehadiran politisi senior itu.

“Mas Ananta ini bisa disebut bapak politik di Banten. Saya banyak belajar. Jadi, kalau teman-teman juga belajar dari beliau maka akan lebih pintar dari saya,” ujarnya.

Dede juga meyakinkan Ananta untuk tidak khawatir soal dukungan terhadap dirinya di pencalonan DPD RI.

“Kita semua solid dukung Mas Ananta. Jadi gak perlu khawatir. Pandeglang aman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ananta Wahana mengatakan, bahwa sesama satu tempaan di GMNI sudah seharusnya saling mendukung dalam hal kebaikan.
Terlebih lagi, semua dukungan yang telah diberikan akan berimbas pada kelangsungan berjalannya organisasi.

“Untuk mencapai ajaran Bung Karno sudah seharusnya saya didukung oleh sahabat-sahabat sekalian,” kata Bacalon DPD RI, yang identik mengenakan blangkon bermotif batik Suku Baduy.

“Dan, jika saya terpilih menjadi Anggota DPD RI, saya akan sering mengunjungi GMNI untuk bersama membumikan Pancasila di tanah Banten ini,” pungkasnya. (Dag)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya