Giat Upacara Bendera, Danramil 1709-02/Yapen timur bertindak sebagai pembina Upacara/Irup di SMP Negeri Dawai.

14/03/2022 08:27
banner-single

Liputan45 com Yapen Timur, Bertempat di lapangan SMP Negeri Dawai, Kapten Inf Marselus Worabai yang bertindak sebagai Pembina upacara dan 3 anggota Koramil 1709-02/Yapen Timur laksanakan Upacara Bendera bersama siswa-siwsi dan para dewan guru SMP Negeri Dawai, Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen. Senin, 14/03/2022.

Selain melaksanakan upacara Bendera Danramil Kapten Inf Marselus Worabai dan 3 anggota Koramil 1709-02/Yapen Timur juga memberikan arahan tentang Wawasan Kebangsaan kepada murid SMP Negeri Dawai, untuk membentuk pelajar-pelajar pancasila dan menanamkan rasa nasionalisme serta pemahaman Bela Negara sejak dini.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi bahwa pentingnya wawasan kebangsaan agar mereka mampu memahami lebih lanjut bahwa nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa Indonesia. Pesatnya perkembangan teknologi informatika selain dapat memberikan dampak positif juga berdampak negatif bagi bangsa Indonesia.

“Selain itu, tujuan dari kegiatan ini agar murid dapat mengetahui bahwa Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, maka dari itu munculkan kesadaran bahwa perjuangan bersifat Nasional yang akan mampu menyatukan kita dalam membawa bangsa dan Negara ini untuk terus berkarya dan maju” ucap Danramil.

Di tambahkannya kepada Dewan Guru, Kapten Inf Marselus Worabai menegaskan “Maju atau mundurnya nasib bangsa ini sangat bergantung pada kompetensi yang dimiliki warga negara, yakni pengetahuan kewargaan, kecakapan dan watak kewargan, dalam rangka membangun kompetensi tersebut, lembaga pendidikan kita, dari sejak dini hingga perguruan tinggi”

“Sehingga Guru memiliki peran penting memikul tanggung jawab moral untuk membentuk kualitas peserta didik yang berkepribadian kebangsaan maju, yaitu kepribadian dengan wawasan kebangsaan yang tinggi” ungkap Danramil.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya