Dua Periode Pimpin PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin Siap Maju di PWI Banten

09/02/2024 08:41
banner-single

Liputan45 Com TANGERANG — Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten tinggal menghitung hari. Tokoh pers dari Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin, siap maju sebagai calon Ketua PWI Provinsi Banten periode 2024 hingga 2029.

Sangki, sosok wartawan yang memiliki pengalaman dua periode menjadi Ketua PWI Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa dalam PDPRT memilih dan dipilih merupakan hak setiap anggota biasa di organisasi Wartawan terbesar di Indonesia. “Insa Allah, Siap maju dalam pemilihan nanti di Maret 2024 ini. Itu hak semua anggota biasa,” jelasnya yang juga pernah menjabat Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

Ia menuturkan, pengalaman memimpin dua periode di Kabupaten Tangerang menjadi modal penting dalam pencalonan nanti. Ia menegaskan, PWI Provinsi Banten sudah waktunya berbenah untuk perubahan yang lebih baik.

“Bukan soal pengalaman saja, organisasi perlu ada perbaikan di tingkat Provinsi Banten ini. Tentunya, apa yang sudah baik harus kita pertahankan dan yang kurang kita perbaiki. Waktunya perbaikan itu bukan besok atau nanti, akan tetapi sekarang,” tegas mantan Kepala Biro Tangerang di Koran lokal Harian Tangerang Ekspres.

Ia mengungkapkan, visi dan misinya untuk maju sebagai Calon Ketua PWI Provinsi Banten adalah peningkatan kompetensi wartawan. Kata Sangki, bukan sekedar banyaknya anggota yang sudah uji kompetensi wartawan (UKW) melainkan kemampuan penulisan berita sesuai kaidah dan kode etik jurnalistik menjadi penting dalam menjaga profesionalisme seorang wartawan.

“Peningkatan kompetensi tentu menjadi titik penting dalam awal kita melalukan perbaikan dan transformasi organisasi. Karena marwah PWI adalah bagaimana anggota bisa memahami kode etik jurnalistik dan menjadi profesional,” tegasnya.

Lanjut Sangki, pada era keterbukaan dan kecepatan informasi pemahaman akan kode etik dan kaidah jurnalistik dalam penulisan berita menjadi penting. Kata dia, pengetahuan akan kode etik bukan saja untuk konsumsi wartawan namun juga narasumber dan publik. Ide dan gagasan itu yang akan ia bawa dalam visi dan misi sebagai Calon Ketua PWI Provinsi Banten mendatang.(Dag)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya