DANREM 173/PVB PIMPIN UPACARA PENERIMAAN SATGAS ORGANIK YONIF R 712/WIRATAMA

14/12/2022 13:41
banner-single

Liputan45 Com Biak, Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo,S.I.P., M.Si., M.Sc., memipin upacara penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif R 712/Wiratama. Kolakops Korem 173/Praja Vira Braja bertempat di lapangan upacara Kodim 1710/Mimika. Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika.Rabu, 14 Desember 2022.
Satuan tugas yang terdiri 450 orang personel prajurit ini di pimpin Komandan Batalyon Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han
Dalam amanatnya yang di bacakan oleh Danrem 173/PVB Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen M. Saleh Mustafa menyampaikan di antaramnya bahwa, papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki nilai strategis bagi kedaulatan negara dan berpengaruh terhadap aspek pertahanan, sebagaimana tercantum dalam uu RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI,
sebagai satuan yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan pengamanan daerah rawan, kalian harus memahami tugas pokok dengan baik dan mengaplikasikan berbagai materi yang telah diterima selama pelaksanaan latihan pratugas, sehingga terhindar dari kesalahan prosedur dan pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AD. ungakap Pangdam dalam amanatnya, segera beradaptasi agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta laksanakan serah terima dengan satgas lama secara teliti dan lengkap.
pangdam juga berharap kepada Satgas Organik Yonif R 712/WT, untuk tetap memelihara dan mengembangkan loyalitas, solidaritas serta jiwa korsa selama penugasan agar tercipta kekompakan diantara sesama prajurit. hal tersebut akan mendasari terciptanya kebersamaan dengan seluruh aparat keamanan di daerah tugas nantinya.
Di akhir sambutannya Pangdam XVII/ Cenderawasih menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakandi antaranya, agar selalu mengawali setiap kegiatan dengan berdoa, waspada dan perhatikan faktor keamanan, monitor terhadap perkembangan situasi dan jangan terprovokasi terhadap situasi yang berkembang di lapangan yang dapat menimbulkan pelanggaran ham, jaga kesehatan masing-masing perorangan selama bertugas, serta pedomani sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dalam pelaksanaan tugas.
Hadir dalam upacara tersebut di antaranya, Kolonel Inf George W. Lewaherila (Dansatgas Pam Obvitnas), Pas R. H.S. Mahhendro, M.M (Wadan Satgas Elang III), Kolonel Inf Andi Amin Latama (Kasiops Korem 173/PVB), Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi (Dandim 1710/Mimika), AKBP I Gede Putra (Kapolres Mimika), Letkol Inf Sriyono (Danyonif 754/20/3 Kostrad) Inf Teguh Eko Efendi (Danyonif 405/SK), Mayor Kav Adzan M Nasution (Dandenkav 3/SC Timika), Mayor Cpm Galih (Pom Lanud YKU Timika), Mayor Cpl Ikhwal (Kabenglap Timika), Mayor Pnb Andung. R (Dansatgas Penerbad),Iptu Manaf. A (Pasiops Brimob Timika) dan Letda Laut (P) Supratman (Dansubunit Intel Lanal Timika).( Dag).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya