Dandim 1709/Yawa peletakan batu pertam pembangunan pendopo Panjawi.

28/02/2022 02:42
Array
banner-single

Liputan45 com Yapen, Berlokasi di Kampung Anotaurei Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P, menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo dan Gedung Serbaguna Keluarga Besar Paguyuban Antar Warga Jawa Serui (PANJAWI) yang ada diwilayah Kab. Kepulauan Yapen, Senin (28/02/2022).

Dalam kegiatan Peletakan batu pertama yang kemudian dilanjutkan dengan Acara Sarasehan Luar Biasa ini juga dihadiri oleh, Tony Tesar, S.Sos Bupati Kep. Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.Ba Wabup Yapen, Ir. Wahyudi Irianto Asisten 3 Setda Bagian Umum Kab. Kep. Yapen, H. Heri Setiawan, S.E Ketua Umum Panjawi, AKP Sumadi mewakili Kapolres Yapen, Kapten Inf Masngudi Wadanramil 1709-01/Yapsel, dan para pengurus beserta seluruh warga Panjawi.

Mengawali acara, dalam sambutannya Ketua Panjawi mengatakan, “Bahwa Lokasi yang akan dilakukan pembangunan pendopo joglo panjawi ini memiliki sejarah penting, dimana lokasi ini juga merupakan lokasi tempat orang tua kita dulu berkumpul, bermusyawarah dan mengadakan pertemuan di Wisma cilik, yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang Jawa pada saat itu”.

“Oleh sebab itu, pada hari ini, dengan memohon rahmat dan karunia dari Allah SWT dan juga kami atas nama keluarga besar panjawi memohon doa restu dari seluruh warga masyarakat Kab. Kep. Yapen, agar segala rencana dan pelaksanaan pembangunan pendopo joglo panjawi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, mengingat pendopo ini nantinya akan menjadi lambang dari bentuk kerukunan antar keluarga jawa diwilayah Kab. Kep. Yapen”, tuturnya.

Memasuki prosesi peletakan batu pertama, Komandan Kodim 1709/Yawa juga mengucapkan, “Atas nama keluarga besar Kodim 1709/Yawa kami mengucapkan selamat kepada seluruh warga panjawi dan kami menyambut dengan baik serta akan memberikan dukungan terhadap pembangunan pendopo ini, semoga pembangunan pendopo dan gedung serbaguna ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga masyarakat yapen pada umumnya dan terkhususnya membawa manfaat yang besar juga bagi keluarga besar panjawi”.

“Kita semua juga tentunya berharap, agar seluruh warga dalam keluarga besar panjawi, dapat selalu menjaga tali silaturahmi dan kerukunan antar suku, adat istiadat, ras, budaya dan agama dengan seluruh lapisan masyarakat yapen. Semoga keluarga besar Panjawi semakin sukses dan dapat selalu berperan aktif dalam mendukung pemkab yapen dalam percepatan¬† pembangunan yang ada diwilayah kepulauan yapen yang kita cintai dan banggakan ini”, harap Letkol Catur.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Lainnya