DANDIM 1705/NABIRE BERSAMA FORKOPINDA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94

28/10/2022 15:03
banner-single

.Liputan45 Com Nabire , Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-94, dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa” Dandim 1705/Nabire bersama Forkopimda Kabupaten Nabire gelar Upacara Hari Sumpah pemuda di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Nabire

Kegiatan Hari Sumpah pemuda Bupati Nabire Mesak Magai s.sos.M.si bertindak sebagai inspektur upacra dan dihadiri Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Doni Hermansyah M.Han , Kapolres Nabire AKBP Iketut Suanarya,S.I.K. SH , Wadan yonif RK 753/AVT Mayor inf Irvan Nugraha s.i. p. , Mayor Marinir Dominggus teju, Kasdim 1705/Nabire Mayor inf Al Mutaqin S.I.P , Pabung Dogiyai Mayor Inf Prihatin , Ketua KNPI Hengki Kigau serta di ikuti kurang lebih 150 peserta upacara.

Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai s. Sos. M.si menyampaikan dalam amanatnya dalam hari sumpah pemuda ke 94 dengan Tema bersatu bangun bangsa .
Perayaan Hari Sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk di renungkan, di pelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk di jadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visa bangsa yang besar.

Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 juga memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial,suku,agama,ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan,bukan sebagai faktor yang melemahkan. Maka oleh sebab itu kita harus meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita cita serta membangun Indonesia yang merdeka,berdaulat,bersatu,adil dan makmur.

Dalam mengakhiri amanatnya,Bupati Nabire mengajak saudara saudara sekalian untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke -94 sebagai momentum meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Harapannya Bangsa Indonesia bisa menjadi Bangsa yang hebat dan kuat dalam menghadapi berbagai rintangan kedepannya,pungkasnya.( Dag).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya