CIPTAKAN KTR, BABINSA POSRAMIL 1708-02/BU-WARSA BANTU PROSES PENGOLAHAN SAGU.

30/08/2021 08:17
banner-single

Liputan45 com, Warsa,- Memupuk kebersamaan dan keharmonisan bersama masyarakat, Sertu Melkianus Nap Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa melaksanakan Komsos sekaligus membantu proses pengolahan sagu milik masyarakat, di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kab. Biak numfor, Senin (30/08/2021).

Dapat diketahui bahwa sagu merupakan salah satu makanan pokok pengganti beras, meskipun di daerah Kabupaten Biak numfor masih dominan menggunakan beras untuk kebutuhan makan sehari-hari, tetapi produksi sagu masih banyak dilakukan untuk diolah menjadi ragam jajanan.

“Pada kesempatan ini saya membantu proses pengolahan sagu milik Bapak Derek Brabar, sekaligus belajar tentang proses pembuatan sagu. Ternyata dalam pengolahanya membutuhkan waktu dan proses panjang. Apa yang saya lakukan ini untuk beradaptasi dengan lingkungan dan sebagai Babinsa saya harus bisa menyesuaikan diri dengan kegiatan masyarakat,” ungkap Babinsa.

Derek Brabar sebagai penokok sagu tersebut merasa senang dan sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa, “Kami sebagai warga sangat senang dengan apa yang dilakukan Babinsa, yang mau peduli dan mengetahui adat istiadat serta pekerjaan yang dilakukan warga masyarakatnya, termasuk membantu dalam proses pengolahan sagu ini,” terangnya.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya