Bupati Di Harap Turun Langsung Lihat Kuwalitas Hasil Proyek Betonisasi RT 02 RW 011 Blok SG Taman Walet Sindang Sari Pasar Kemis.

13/03/2023 18:34
banner-single

Liputan45 Com Kabupaten Tangerang, Pasalnya diduga kuat sudah mulai rusak jalan yang belum lama di kerjakan oleh CV Althafindo Sukses.

Kerusakan tersebut diharapkan segera di lihat oleh Bupati Kabupaten Tangerang dan segera di tindak lanjuti agar tidak terjadi lagi proyek pekerjaan jalan betonisasi yang terkesan asal jadi.

Hal tersebut dikatakan Ketua LSM AJB Rustam Efendi, SH. “Saya harap Bupati segera meninjau ke lokasi dan memanggil pejabat pemangku kebijakan pengguna anggarannya. Agar ke depan tidak ada lagi pembangunan infrastruktur dengan dugaan kualitas rendah” kata Rustam.

Terkait dugaan jalan yang belum lama selesai di kerjakan tapi sudah mulai rusak, wartawan liputan 45.com berusaha menghubungi Camat Kecamatan Kasar Kemis, namun walau HP nya aktif belum mengangkat telpon wartawan liputan45.com.

Adanya temuan jalan yang belum lama selesai di kerjakan tapi diduga kuat sudah mulai rusak, Rustam Efendi, SH mengatakan, “pekerjaan betonisasi seharusnya di kerjakan sesuai RAB agar kualitas dari hasil pekerjaan bagus dan awet. Jangan asal di kerjakan. Pengawas dari instansi terkait dalam hal ini pihak kelurahan dan pihak kecamatan harus ekstra mengawasi jalannya pekerjaan yang di anggarkan dari APBD yang dilaksanakan oleh pihak ke tiga. Jangan terkesan ada pembiaran” kata Rustam Efendi, SH tegas.

“Kalo proyek pembangunan jalan dilakukan sesuai kualitas, tidak akan terjadi kerusakan dalam waktu singkat.

“Patut diduga jalan yang baru dibangun belum sampai 3 bulan, jalan kelihatan rusak retak dan mengelupas di kerjakan asal jadi” kata Rustam lagi.

Kerusakan tersebut dapat di lihat langsung dengan keadaan kondisi jalan retak terbelah dan nampak jelas dugaan lapisan acian bagian atas yang mengelupas.

Menurut warga sekitar, pengerjaan jalan ini saat hujan deras, “di kerjakan waktu hujan deras Pak, jadi retak jalannya” kata warga sambil menunjuk jalan yang retak.

“ini juga jalan nya yang bagian atas di aci nya pagi pagi” kata se orang warga di lokasi.

Terkait proyek betonisasi jalan di perumahan taman walet blok SG RT 02 RW 011 yang belum lama ini selesai di kerjakan menuai sorotan sejumlah kalangan terutama aktivis penggiat sosial pemerhati realisasi anggaran negara.

Dari papan informasi proyek di lokasi kegiatan jelas terlihat, proyek tersebut di kerjakan dari sumber dana APBD Kabupaten Tangerang TA 2023.

Mengetahui keadaan proyek betonisasi yang baru selesai di kerjakan tapi diduga sudah mulai rusak membuat ketua LSM AJB Rustam Efendi SH, sangat khawatir dengan kebocoran anggaran APBD, “sekecil apapun anggaran pemerintah harus di realisasikan dan ada pertanggung jawabannya” tegas Rustam.

“Kalo jalan baru selesai di kerjakan sudah rusak retak dan mengelupas seperti itu, kinerja pihak Kecamatan Pasar Kemis dan Kelurahan Sindang Sari patut di Pertanyakan” tambah Rustam Efendi. (ABI)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya