Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Gelar Baksos dan Edukasi di Kampung Bebas dari Narkoba

11/08/2023 06:21
banner-single

Liputan45 Com Tangerang,Bhayangkari Cabang Kota Tangerang melaksanakan kegiatan sosial tali asih dan edukasi di Kampung Bebas dari Narkoba, Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Lia Sigit Dany mengatakan, ibu memiliki peran penting dalam menjaga anak dari pengaruh buruk narkoba. Seorang ibu, lanjut Lia, harus memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap perilaku anak.

“Saat anak kita menginjak usia remaja, kita sebagai ibu harus semakin intens memberikan pemahaman dan pendidikan kepada anak,” ucap Lia.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mendukung dan menyukseskan program Kampung Bebas dari Narkoba. Pada kegiatan itu, kaum ibu diberi imbauan dan edukasi mengenai bahaya narkoba.

“Ibu-ibu adalah madrasah pertama anak. Ibu yang bisa menjamin dan mengawasi anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Sigit.

Sigit melanjutkan, sengaja menyasar kaum ibu untuk diberikan edukasi. Hal itu untuk membangkitkan semangat, menyelaraskan pandangan, dan membangun kerja sama memberantas narkoba.

“Kita satukan langkah, saling bergandengan tangan, membangun dan menjaga agar kampung kita bebas dari narkoba,” terang Sigit.

Kepada kaum ibu juga disampaikan mengenai dampak buruk narkoba. Kata Sigit, begitu banyak remaja yang hancur hidupnya karena narkoba.

“Ada yang overdosis dan ada juga yang akhirnya berakhir di penjara,” ucapnya.

Oleh karenanya Sigit mengajak kaum ibu untuk menjadi benteng utama yang melindungi anak dari penyalahgunaan narkoba.( Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya