BANTU PEMBERSIHAN DAN PEMUPUKAN TANAMAN, BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR MEMOTIVASI PETANI DI WILAYAH BINAAN.

08/09/2021 08:23
banner-single

Liputan45 com, Biak Timur- Melaksanakan tugas pokok di wilayah binaan dalam membina masyarakat, salah satunya dengan melakukan pendampingan terhadap petani dan memberikan motivasi serta dukungan di tengah pandemi covid- 19.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan yang melaksanakan pendampingan terhadap salah satu petani dalam merawat tanaman, dengan membantu pembersihan dan pemupukan tanaman sayur bertempat di Desa Rim, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan pendampingan kepada petani ini, dilaksanakan sebagai salah satu peran Babinsa guna pendampingan terhadap masyarakat yang berprofesi sebagai petani di wilayahnya, agar dapat meningkatkan hasil panen untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya di tengah pandemi covid- 19.

Di kesempatan itu pula Babinsa memberikan motivasi terhadap petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam dengan cara melakukan perawatan tanaman dengan baik diantaranya pembersihan, penyemprotan maupun pemupukan secara teratur agar hasil panen dapat meningkat sehingga membantu perekonomiannya.

Di sela kegiatan, Babinsa memberikan penekanan tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker) guna pencegahan covid- 19.

Natalis pemilik kebun, sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah datang membantu pekerjaan dan memberikan motivasi yang bermanfaat kepada kami, agar bersemangat untuk terus bertani yang hasilnya dapat di jual untuk memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi, “ungkapnya.

“Berkomunikasi secara langsung dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan, penting dilaksanakan guna mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, guna memperkokoh Kemanunggalan TNI- Rakyat, “tutup Babinsa.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya