BAKTI TNI UNTUK NEGERI Koramil 05/Balaraja Salurkan 20.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Yang Terdampak Kekeringan

11/10/2023 16:30
banner-single

Liputan45.com | Tangerang – Dampak musim kemarau warga .masyarakat di Wilayah Kecamatan Balaraja Koramil 05/Balaraja menyalurkan 20.000 Liter air bersih untuk kebutuhan warga, Danramil 05/Balaraja bersama Muspika Kecamatan Balaraja menggandeng BPBD Kabupaten Tangerang memberikan bantuan air bersih kepada warga Kelurahan Balaraja dan warga Desa Tobat yang terdampak Kekeringan.
Rabu (11/10/2023).

Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri SE mengatakan kegiatan Bakti TNI untuk Negeri diwujudkan dengan penyaluran air bersih sebanyak 20.000 Liter, ini sangat membantu sangat dibutuhkan warga yang terdampak Kekeringan dan kurangnya pasokan air bersih akibat musim kemarau panjang yang terjadi saat ini.

“Kegiatan penyaluran air bersih ini untuk mencukupi kebutuhan air bersih seperti masak dan minum warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, karena bila musim kemarau panjang seperti ini sumur warga pada kering, kami siap menyalurkan air bersih utk warga yang membutuhkan”Ucapnya.

“Saya berharap kepada warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk keperluan sehari-hari, serta menghemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau panjang saat ini belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir, ” Pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Balaraja Peltu Roni Purnomo menyampaikan pemberian air bersih utk warga dan masyarakat Kelurahan Balaraja sebagai upaya Babinsa untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya dengan membantu meringankan warga dengan menyalurkan air bersih.

“Dampak dari musim kemarau panjang warga Kampung Ilat RT 02/RW 02, RT 01/RW 04 dan RT 02/RW 04 Kelurahan Balaraja kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur yang biasa digunakan warga mengambil air mengalami kekeringan Dampak musim kemarau ” Ucapnya.

Babinsa Desa Tobat Sertu Budi Purwanto mengatakan Semenjak musim kemarau yang terjadi saat ini, sumur-sumur di rumah warga Kampung Hauan RT 01/RW 01 dan Kampung Paku haji RT 03/RW 06 Desa Tobat mengering, sehingga warga sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari, “Ucap Babinsa Desa Tobat

Camat Balaraja Willy Patria,SE.MSI mengatakan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengupayakan pemenuhan ketersediaan air bersih di wilayah yang terdampak kekeringan, akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan ; Ucapnya

Kapolsek Balaraja mengatakan Ketersediaan air bersih memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga selama musim kemarau, ” tandasnya.

Sementara itu dari BPBD Sub Sentiong Tauhid mengatakan agar warga bisa memanfaatkan air bersih tersebut untuk keperluan sehari-hari, serta menghemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau belum tau sampai kapan, Kami dari BPBD Siap membantu memberikan air bersih utk warga yang terdampak Kekeringan; pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE beserta 10 orang anggota, Camat Balaraja diwakili Kasitrantib Kecamatan Balaraja Muhdini SE beserta 8 orang anggota, Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan, S.M beserta 6 orang anggota, Dansub BPBD Kab. Tangerang Pasar Sentiong Tauhid beserta 12 orang anggota, Lurah Balaraja Obang Suryani dan Kades Tobat 10 orang anggota. (Red)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya