Babinsa Koramil 1709-04/Yapen barat dampingi petugas Puskesmas dalam kegiatan Puskesling.

27/02/2022 06:59
banner-single

Liputan45 com Yapen Barat, Bersama dengan petugas Puskesmas Wooi Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Serka Jekson R Horota sebagai Aparat keamanan wilayah melaksanakan pendampingan pada kegiatan Puskesmas keliling untuk penimbangan berat badan, tinggi badan bayi dan balita serta pemberian vitamin bagi masayarakat di Kampung Wooi, Distrik Wonawa, Kab. Kepulauan Yapen. Minggu, 27/02/2022.

Pendampingan yang di lakukan Babinsa Serka Jekson R Horota sebagai bentuk keaktifannya dalam mendukung segala kegiatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah binaan, partisipasinya untuk mensukseskan pelayanan Puskesling juga salah satu bentuk dari kepedulian seorang aparat Kewilayaan untuk dapat melihat kehidupan yang sehat terhadap masyarakat.

Adapun yang ikut pada pelayanan kesehatan puskesmas keliling ini Ibu Sri Pratiki S.Kep Ns, Ibu Lisu And. Keb. Dan Bapak Perasaan S. Amd. Kep dan beberapa staf Puskesmas yang terlibat mendukung terlaksananya kegiatan Puskesling di kampung wooi Distrik Wonawa.

“Kegiatan Puskesmas keliling ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat, sasaran dari puskesmas keliling kali ini mengecek kesehatan anak Bayi dan Balita serta pemberian Vitamin A Berwarna Biru untuk anak yang berumur 06 s/d 11 bulan dan vitamin A berwarna merah 11s/d 24 bulan dan penimbangan berat badan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia dan pemberian Vitamin” ungkap Ibu Sri Pratiki.

Sebagai babinsa Serka Jekson R. Horota, mengungkapkan “bahwa kegiatan pelayanan kesehatan pada masyarakat di merupakan bentuk upaya dan kepedulian pemerintah melalui Puskesmas keliling dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga terutama yang berada di kampung-kampung” ungkap Babinsa.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya