BABINSA DAN APARAT KAMPUNG TERJUN LANGSUNG BAGIKAN BLT DD KERUMAH WARGA BINAANNYA.

23/08/2021 03:27
banner-single

Liputan45 com,Waropen, Dalam rangka memastikan Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) dibagikan tepat sasaran kepada warga binaannya, Sertu Yohanis Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa membantu aparat kampung menyalurkan BLT langsung kerumah-rumah warga yang ada di Kampung Usaiwa Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Senin (23/08/2021).

Diungkapkan babinsa, “Kehadiran kami disini, tidak lepas dari tanggung jawab kami sebagai seorang aparat kewilayahan, yang salah satunya adalah selalu berada ditengah-tengah warga baik suka maupun duka, sebab itulah mekanisme pembagian BLT dilakukan dari rumah ke rumah untuk menghindari terjadinya antrian dan  kerumunan warga yang dapat membahayakan warga disaat pendemi covid-19 saat ini, sehingga penyaluran BLT tepat sasaran dan langsung diterima oleh masyarakat yang berhak menerima”.

Hal serupa juga dilakukan oleh Babinsa Kopda B. Logof yang juga turut blusukan bersama aparat kampung dalam penyaluran BLT kepada seluruh warganya yang ada diKampung Sarafambai Distrik Waropen Bawah, satu-persatu rumah warga didatangi untuk menyalurkan BLT yang ditujukan kepada seluruh warga yang kurang mampu dan terdampak pembatasan sosial masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Sembari membagikan BLT langsung kepada warganya, babinsa juga turut mengatakan, “Penyaluran dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini, gunakanlah dengan bijak dan sebaik mungkin apa yang sudah diterima, semoga bisa meringankan kebutuhan rumah tangga di masa pandemi seperti saat ini”, ucapnya kepada warga.

Yohana, salah satu warga yang telah menerima bantuan langsung tunai turut memberi apresiasinya, “Terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengutus aparat kampung dan juga babinsa yang telah rela mendatangi dan mengantarkan secara langsung bantuan ini kerumah-rumah kami, sehingga kami tak perlu lagi berkumpul dan mengantri dibalai kampung dalam menerima bantuan ini, sekali lagi terima kasih”, imbuhnya.( Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya