ANGGOTA KORAMIL 1703-02/TIGI MELAKSANAKAN GARJAS PERIODIK.

27/10/2022 14:39
banner-single

Liputan45 Com Tigi, Anggota Koramil 1703-02/Tigi Seluruhnya melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II TA .2022 di Kodim 1703/Deiyai, Jalan Tigidoo, Desa Waghete Dua, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (27/10/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani dilaksanakan Apel pengecekan personil oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Rudy Jambornias, setelah apel dilanjutkan pengisian blangko, pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Kodim 1703/Deiyai, bagi yang akan melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) dilaksanakan senam peregangan oleh tim Bajas Kodim.

Semua prajurit Jajaran Kodim 1703/Deiyai mengikuti tes dengan serius dan sungguh-sungguh serta mengikuti kegiatan diantaranya Samapta A, lari 12 menit dan Samapta B, Pull up, Sit up, Push up, Lunges, Shuttle run.

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E mengatakan pelaksanaan kegiatan Garjas ini untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran para prajurit sekaligus menjadi Tolak ukur dalam pengajuan UKP (Usul kenaikan Pangkat) bagi prajurit.

“Hal itu menjadi penting, karena setiap prajurit TNI dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Baik di Staf ataupun Babinsa di lapangan, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga,” kata Dandim Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S E.

Dandim juga berharap melalui kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, dapat memotivasi para prajurit seluruh Jajaran Kodim 1703/Deiyai untuk dapat menjaga fisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga.

Sementara itu di akhir kegiatan Lettu Inf Rudy Jambornias selaku Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1703/Deiyai Menyampaikan Trimakasih banyak atas pelaksanaan kegiatan Garjas hari ini dengan tertib dan lancar, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan dari awal hingga akhir tanpa ada kendala apa pun .

“Saya berharap bina terus kemampuan berolah raga untuk diri kita begitu juga akan menunjang karir kita dan Laksanakan sesuai kemampuan Jangan di Paksakan dalam semua kegiatan faktor keamanan pribadi sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini seluruh Perwira Bintara dan Tamtama, Babinsa Jajaran Kodim 1703/Deiyai. Untuk diketahui pelaksanaan kegiatan Garjas ini dilaksanakan dua gelombang selama dua hari yaitu ,pada hari Kamis dan Hari Jumat.

Anggota Koramil 1703-02/Tigi/Tigi Juga melaksanakan Garjas Periodik di lapangan Makodim dipimpin langsung oleh Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang.(Dag).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya