Ananta Wahana Raih Penghargaan Sahabat PWI

11/09/2023 06:53
banner-single

 

Liputan45 Com TANGERANG — Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana mendapatkan penghargaan Sahabat PWI dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

Penghargaan tersebut diterima politisi yang berpenampilan khas mengenakan blangkon suku Baduy karena dinilai sebagai sosok yang berjasa kepada PWI Kabupaten Tangerang, terutama dalam memfasilitasi revitalisasi gedung PWI Kabupaten Tangerang.

“Revitalisasi gedung PWI Kabupaten Tangerang ini terealisasi berkat jasa Bapak Ananta Wahana yang telah memfasilitasi kami mendapatkan dana CSR (corporate social responsibility) perusahaan BUMN. Sehingga hari ini kami menobatkannya sebagai Sahabat PWI Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo disela-sela acara peresmian revitalisasi gedung PWI Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu, 10 September 2023.

Mulyo menjelaskan, gagasan awal revitalisasi gedung tersebut berawal dari tahun 2022 pada saat kepemimpinan Sangki Wahyudin selaku Ketua PWI Kabupaten Tangerang kala itu.

“Saat Pak Sangki menyampaikan rencana revitalisasi gedung ini kepada Pak Ananta, beliau langsung antusias menyambutnya, dan menyatakan siap membantu kami sampai tuntas. Bahkan.selain direvitalisasi, gedung ini juga ditingkatkan satu lantai yang progres pembangunannya sedang berjalan,” terang Mulyo.

Oleh karenanya, lanjut Mulyo, keputusan menganugerahkan penghargaan tersebut tak lain karena Ananta Wahana adalah sosok yang sangat peduli kepada PWI Kabupaten Tangerang, terutama dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi organisasi wadah para wartawan di Kabupaten Tangerang tersebut.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, kami berharap kemitraan ini terus ditingkatkan,” kata Mulyo.

Sementara Ananta Wahana juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari insan pers tersebut. Dirinya mengaku sangat terkesan.

“Kedekatan saya dengan teman-teman wartawan sudah terjalin sejak dahulu, bahkan saat saya belum menjadi wakil rakyat di Senayan. Bagi saya, wartawan adalah sahabat yang selalu memberikan dukungan serta semangat dalam berjuang. Oleh karenanya, sudah sepantasnya saya juga memberikan yang terbaik untuk PWI Kabupaten Tangerang,” kata Ananta.

Kepedulian Ananta kepada PWI Kabupaten Tangerang, lanjutnya, tak lain karena meyakini bahwa bagian organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia tersebut mampu terus meningkatkan profesionalisme kerja-kerja jurnalistik, sehingga ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai diharapkan menjadi fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung harapan tersebut.

“Di tengah arus informasi yang dahsyat seperti saat ini, saya berharap teman-teman di PWI Kabupaten Tangerang mampu menjadi pencerah bagi masyarakat melalui karya jurnalistik yang bernas (dapat dipercaya) dan menggugah, sehingga masyarakat kita tidak mudah terkecoh oleh berbagai informasi yang keliru dan informasi palsu,” harapnya.

Ananta juga berpesan agar PWI Kabupaten Tangerang terus meningkatkan kompetensi anggotanya melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, sehingga lahir wartawan-wartawan muda yang akan menjadi generasi penerus seperti para perintis pers di Indonesia, salah satunya Tirto Adhi Soerjo.

“Karena di pundak para wartawan juga cita-cita kita berbangsa dan bernegara dititipkan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui salah satu fungsi pers yakni pendidikan,” pungkasnya. (Dag )

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya