Dirlantas Polda Banten Pimpin Anev Kamseltibcar Lantas Dengan Satlantas Jajaran.

13/06/2022 16:04
banner-single

Liputan45 com Serang, Ditlantas Polda Banten menggelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dengan Satlantas jajaran Polda Banten bertempat di Aula Ditlantas Polda Banten pada Senin (13/06).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto yang dihadiri oleh Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael diikuti juga oleh para Pejabat Utama Ditlantas, para Kasat Lantas, para Kanitgakkum dan para Baur SIM Satlantas Jajaran Polda Banten.

Kegiatan diawali oleh Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko yang memaparkan tentang situasi Kamseltibcar lantas Polda Banten secara umum berjalan aman dan lancar, untuk penyidikan kecelakaan lalu lintas dilaksanakan sesuai SOP dan aturan yang berlaku. Melaksanakan kegiatan bidang Dikmas lantas dan upaya-upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan dilanjutkan pembulatan oleh Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael yang menyampaikan. “Untuk penyidikan laka lantas dengan penyelesaian perkara SP3 dan Restoratif Justice (RJ) harus ada wujudnya hitam diatas putih bukan hanya data saja. Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2022 hanya ada dua penindakan yaitu penindakan menggunakan ETLE Statis dan Mobile dan yang kedua dengan teguran,” ujar Alfaris.

Alfaris menambahkan. “Kepada Binops dan Gakkum agar tiap bulan membuat analisa dan evaluasi bidang Kamseltibcar Lantas dan dikirim kepada Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Banten,” ujar Alfaris Pattiwael.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dalam rapat Anev Kamseltibcar Lantas tersebut menyampaikan. “Terimakasih atas pelaksanaan anev kamseltibcar lantas berjalan lancar, agar Bapak Wadirlantas dan Kasubdit Gakum melaksanakan Supervisi bidang Gakkum ke Polres dan Polresta jajaran Polda Banten,” kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto Menambahkan. “Terkait E-Turjawali agar setiap personel Lalu lintas selalu aktif menginput setiap kegiatan dibidang lalu lintas baik itu pengaturan, penjagaan, patroli dan pengawalan ke dalam aplikasi E-turjawali,” tambah Budi Mulyanto.

“E-Turjawali merupakan system yang memproses semua pelaporan kegiatan turjawali dengan system digital. Digitalisasi data di proses dimulai dari metode inputing, processing, penyajian laporan hingga metode interkoneksi dengan system lain untuk kebutuhan integrasi data pendukung road safety management,” sambung Budi Mulyanto.

Setelah Rapat Anev Kamseltibcar Lantas selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Satlantas berprestasi dalam pelaksanaan tugas dibidang lalu lintas. Penghargaan diberikan kepada Satlantas Polres Lebak Polda Banten yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa. (Bidhumas)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya