Dandim 1709/Yawa berikan motivasi kepada calon Prajurit TNI AD binaan Kodim 1709/Yawa.

14/02/2022 03:40
banner-single

Liputan45 com Yapen , Bertempat di Aulah Makodim 1709/Yawa, Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.IP.,M.IP (Dandim 1709/Yawa) berkesempatan memberikan pengarahan serta motivasi kepada seluruh calon siswa yang ingin mengabdikan diri menjadi anggota TNI AD. Senin, 14/02/2022.

Untuk menjadi anggota TNI harus melalui tahapan dan seleksi yang cukup ketat, mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari, tidak mempunyai riwayat penyakit yang patal, memiliki Mental dan Fisik yang kuat serta nilai Akademik yang cukup untuk membantu mendorong saat tahap seleksi berlangsung.

Tes masuk Tamtama TNI AD dilakukan dalam beberapa tahan yaitu tes administrasi, tes kesamaptaan jasmani, tes kesehatan, tes akademik, tes psikologi, dan tes mental ideologi. Sebagai akhir akan dilakukan pantukir yaitu pemantauan akhir untuk menentukan calon siswa yang lolos sebagai anggota TNI.

Selain itu untuk mendapatkan calon anggota TNI AD yang berkualitas, Kodim 1709/Yawa juga melaksanakan program pembinaan fisik bersama secara terpusat yang di laksanakan 2 kali sehari oleh anggota Kodim Yawa untuk membantu menambah atau meningkatkan kemampuan para calon siswa.

Pada kesempatan ini Dandim 1709/Yawa menegaskan “bahwa pada perekrutan calon anggota TNI AD ini tidak ada pungutan biaya sekecil apapun yang mengharuskan para casis untuk membayar. Saya sebagai Dandim juga akan pasti berusaha semaksimal mungkin untuk membantu agar semua calon siswa dari serui dapat lulus dan mengikuti pendidikan” tegasnya.

“Menjadi Seorang Prajurit merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan karna mengikuti kemauan kedua orang tua atau sekedar untuk mencari pekerjaan atau pun dengan alasan lain, saya harap ini murni dari kemauan kata hati kalian untuk mau mengabdikan diri di TNI AD.” Ungkap Dandim 1709/Yawa.

“Tetap semangat dalam mengikuti tahap seleksi dan yakinkan diri kalian masing-masing bahwa kalian bisa menjadi bagian dari TNI AD, libatkan Tuhan dalam melaksanakan setiap tes, mintalah kepadaNYA lewat do’a agar di berikan kelancaran dalam mengikuti seleksi calon Tamtama TNI AD” ucap Dandim.(Dag ).

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Terkini Lainnya